Pelajaran dari Forest Gump

20 Sep 2015

Saya baru saja menonton film Forest Gump. Iya, saya tahu saya ketinggalan. Sangat ketinggalan. Film tersebut adalah film yang sangat fenomenal dan legendaris. Sedangkan saya baru menontonnya sekarang. Tapi lebih baik telat kan daripada tidak sama sekali?

 

 

Bagi saya film tersebut sangat layak dijuluki film legendaris. Pesan moral yang terkandung di dalamnya sangat bagus. Bahkan sangat menyentuh hati. Film tersebut menceritakan bagaimana seorang Forest Gump, orang yang memiliki keterbelakangan menjalani hidup. Ia yang sewaktu kecilnya dibully hingga akhirnya menjadi sukses.

 

Gump menjalani hidup sebagaimana ia mengalir. Dari mulai menjadi pemain football, tentara, pemain pingpong, hingga mempunyai bisnis udang. Tanpa direncanakan sebelumnya. Hanya melakukan yang terbaik yang ia bisa dan mengikuti alur kehidupan.

 

Saya merasa menonton film itu di waktu yang tepat. Belakangan ini hidup terasa sangat tidak nyaman bagi saya. Saya sering mengalami ketakutan. Dan sebenarnya ketakutan-ketakutan tersebut saya yang membuatnya sendiri.

 

Saya takut gagal di perkuliahan. Saya takut tidak mendapat kerja saat lulus nanti. Saya takut gagal saat membuka bisnis. Saya takut tidak bisa menerbitkan buku. Saya takut ini. Saya takut itu. Intinya saya takut gagal sebelum mecoba. Dan tak jarang itu semua membuat saya tidak bisa tidur.

 

Tapi, malam ini saya merasa tenang. Saya mendapat banyak pelajaran dari Forest Gump. Rasanya tak perlulah saya khawatir tentang masa depan. Sebab masa depan setiap orang sudah ditulis olehNya. Itu urusan Tuhan dan siapalah saya berani mencampuri urusanNya. Saya terlalu kecil dan tak berdaya untuk melakukan itu. Pantas saja saya selalu stress. Wong saya memikirkan hal yang berada di luar kemampuan saya.

 

Sekarang cukuplah saya melakukan yang terbaik yang bisa saya lakukan. Sisanya saya serahkan kepada Tuhan. Berpasrah diri. Sebab seperti yang dikatakan Ibunda Forest, hidup seperti sekotak coklat. Kau tidak pernah tahu apa yang ada di dalamnya.

 

Terima kasih atas pelajarannya, Forest!


TAGS Review Film


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post


https://www.facebook.com/azzumar.adhitia.3