Akhir Adalah Sahabat Bagi Setiap Cerita

12 Jan 2015

Akhir adalah sahabat bagi setiap cerita, entah itu akhir bahagia atau akhir yang mengekalkan penyesalan. Aku sadar, aku tak bisa membenci sebuah akhir. Sebab tanpanya sebuah cerita tidak akan pernah terlahir.


Aku tidak mempermasalahkan akhir dari setiap cerita yang kulalui. Aku hanya mempertanyakan apakah setiap karakter di dalamnya benar-benar hidup dalam cerita itu? Aku, sebagai karakter yang selalu hadir dalam semua cerita yang kutinggali, selalu menikmati setiap hal kecil di dalamnya. Sebab sesuatu yang kecil lah yang membuat sesuatu lainnya menjadi besar. Seperti lengkung kecil senyummu yang membuat senja pada hari Sabtu itu menjadi semakin cantik.


Entahlah, mungkin cerita ini tak lebih seperti sebuah film yang membosankan. Di mana setiap orang, termasuk engkau, menikmatinya dengan lebih banyak melihat ponsel. Atau sembari memikirkan film yang lain.


Aku ingin mengabadikan setiap cerita yang kutinggali ke dalam sebuah film. Lalu aku mengundang mereka semua ke suatu festival, memberinya satu persatu penghargaan sesuai dengan kategori yang kubuat sendiri. Tak lupa juga memberi penghargaan kepada pemeran-pemeran terbaik. Aku yakin kamu akan menang banyak penghargaan malam itu.


Atau sekadar menyewa kafe favorit kita selama satu hari penuh, lalu duduk satu meja denganmu di pojok kafe itu. Di sana aku akan memutar secara berulang kali sebuah film berjudul ‘Kita’. Mataku, sebagai kamera satu-satunya, akan banyak menghadirkan adegan-adegan yang mungkin kamu lupa.


Adegan bagaimana kamu tertawa sembari memukul bahuku, adegan bagaimana kamu membaca buku, adegan bagaimana kita tertawa lepas setelah terjatuh dari Vespa tahun 70 peninggalan Ayahku, adegan pertama kali kita berpelukan yang kemudian ditutup oleh kecupan hangat di keningmu, serta adegan kamu yang tanpa sadar menangis saat mengakhiri cerita ini. Sayangnya, adegan bagaimana air mataku selalu mengiringi kegelisahan perihal apakah cerita ini benar-benar indah bagimu atau tidak, tak pernah sempat terekam.


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post


https://www.facebook.com/azzumar.adhitia.3